Pages

OUTBOUND SUMBAWA PANTAI AI LOANG

 OUTBOUND SUMBAWA PANTAI AI LOANG


Pantai Ai Loang atau bisa juga disebut dengan Pantai Tanjung Lamona adalah salah satu pantai yang menawan yang ada di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Pantai Ai Loang yang terletak di Sumbawa ini menguatkan karakter dari pantai-pantai yang ada di pulau Sumbawa. Pantai di Sumbawa biasanya berpasir putih, jernih air lautnya dan mempunya batu-batu besar yang tersusun rapi. Batu-batu besar yang ada di Pantai Ai Loang ini tergolong bebatuan yang biasanya terdapat di pegunungan, jadi sedikit unik ketika kalian menjumpai bebatuan pegunungan di pantai ini.

Lokasi dan Akses
Pantai ini terletak di Ds. Penjaring, Kec. Moyo Utara. Untuk bisa ke Pantai Ai Loang ini, kalian harus menempuh perjalanan sekitar 30 – 50 menit dari Sumbawa Besar. Setelah itu kalian menuju ke Desa Penjaringan, dari sini kalian masih harus menempuh jarak sekitar 17 Km. Di sepanjang 17 Km itu nanti kalian tinggal mengikuti papan petunjuk arah. Dulunya agak sedikit menguras tenaga untuk bisa ke tempat ini, karena jalanan untuk bisa sampai ke Pantai Ai Loang rusak, tetapi sekarang sudah diperbaiki.

Fasilitas dan Akomodasi
Banyak gazebo yang disediakan di pinggir pantai sebagai tempat bersantai dan beristirahat. Ada pancuran air untuk tempat mandi, tempat bermain anak, beberapa kios makan, mushola, serta tempat penyewaan sepeda air, pelampung, dll.

riung.adventure

Provider kegiatan outdoor dan indoor, biasa menangani perusahaan, instansi pemerintah dan swasta, dengan outbound, training, paintball dan rafting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar